Tips Sederhana Agar Wajah Cantik Alami

Written By Unknown on Senin, 19 Desember 2011 | Senin, Desember 19, 2011

Tips Sederhana Agar Wajah Cantik Alami - Pertama kali berjumpa dengan seseorang, otomatis yang dilihat adalah wajahnya.Maka dari itu, memelihara kesehatan dan kecantikan kulit wajah penting sekali. Dengan wajah yang segar dan sehat, kepercayaan diri jadi kuat.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, tidak selalu harus pergi ke salon kecantikan dan mengeluarkan biaya yang tinggi. Hidup disiplin, makanan yang terjaga, membersihkan kulit secara teratur, akan membantu untuk mendapatkan kecantikan alami.

Makanan Sehat

Hindari atau kurangi makanan yang bisa menyebabkan wajah berjerawat dan kulit muka berminyak. Contohnya coklat, kentang goreng, pizza, dan minuman soda. Banyak makan sayuran dan buah-buahan akan mendukung untuk memiliki kulit yang sehat. Buah-buahan yang mengandung banyak vitamin,menyehatkan kulit.

Olah Raga dan Minum Air Putih

Mengkonsumsiair putih minimal delapan gelas sehari dan berolah-raga teratur dapat mempengaruhi kesehatan kompleksi kulit wajah. Kerlancaran darah yang lebih tinggi bisa memberikan kecerahan terhadap wajah. Olah-raga dan minum air putih yang banyak membuat badan lebih fit dan enerjik serta mengurangi stress.

Lindungi dari Matahari

Penting sekali untuk melindungi wajah dari sinar matahari. Oles wajah dengan krim sunscreen atau sunblock. Kelebihan sinar matahari terhadap kulit muka, bisa menyebabkan keriput dini, kanker kulit, kerusakan kulit,kulit terbakar memerah, dan bahkan mengakibatkan bibir kering. Untuk mencegah kerusakan-kerusakan tersebut, pakai krim sunscreen dengan kekuatan SPF 15 atau lebih.

Cuci Muka Sebelum Tidur

Biasakan bersihkan wajah sebelum tidur. Jangan sampai tidur dengan wajah kotor dengan make-up. Pilih sabun muka yang cocok. Setelah membersihkan muka dengan sabun, oles krim moisturizer. Sekali minggu, gunakan masker muka yang cocok bagi tipe kulit dan biarkan selama kurang lebih 15 menit.Masker muka mampu menyerap kotoran-kotoran lama yang menempel di kulit muka dan mengecilkan pori-pori. Selalu gunakan air hangat untuk membilas muka, air panas bisa mengeringkan kulit.

Tidur yang Cukup

Jika tidur cukup, 8 jam setiap malam, bangun pagi badan terasa segar. Tidur yang cukup bisa menambahkan energi dan otomatis wajah akan cerah bebas dari lingkaran hitam dibawah mata.

Berhenti Merokok

Merokok bisa menyebabkan kulit wajah berkeriput dini dan menghitamkan kulit bibir, dan bahkan membuat gigi kuning. Racun yang terkandung di dalam asap rokok bisa merusak kesehatan paru-paru dan orang di sekitar kita

Oke, demikian Tips Sederhana Agar Wajah Cantik Alami hari ini. Semoga bermanfaat untuk Anda pembaca setia ngeblog.com. Salam...

0 komentar:

Posting Komentar