10 Manfaat Mangga

Written By Unknown on Senin, 19 Desember 2011 | Senin, Desember 19, 2011

Mangga melimpah selama musim panas. Mangga secara luas dikenal sebagai "raja buah", dan itu tidak tanpa tujuan. Hal ini dianggap sebagai barang berharga untuk diet dan obat rumah tangga. Karena kaya akan kaya asam amino, vitamin C dan E, flavonoid, beta karoten, niacin, kalsium, besi, magnesium dan kalium.  10 Manfaat dari Mangga bagi Kesehatan
Sekitar 4000 SM yang lalu, mangga liar yang berasal di kaki bukit Himalaya India dan Burma, dan sekitar 40 sampai 60% dari pohon-pohon masih tumbuh di India dan Asia Tenggara. Juga dikenal sebagai Mangifera indica, buah eksotis milik keluarga dari famili Anacardiaceae. Meskipun asli untuk Selatan dan Asia Tenggara, buah sekarang juga ditanam di Amerika Tengah dan Selatan, Afrika dan Semenanjung Arab juga. Saat ini ada lebih dari 1.000 berbagai varietas mangga di seluruh dunia.
Berikut ini adalah 10 manfaat buah mangga bagi kesehatan :

 1. Anti Kanker: The fenol di mangga, seperti quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat dan methylgallat, serta enzim yang melimpah, memiliki kapasitas mencegah kanker. Mangga juga tinggi dalam serat makanan larut dikenal sebagai pektin. Scientist telah menemukan hubungan yang kuat antara makan banyak serat dan resiko yang lebih rendah dari kanker pada saluran pencernaan. Secangkir mangga iris (sekitar 165 gram) mengandung 76 persen dari nilai harian yang diperlukan vitamin C, antioksidan kuat yang membantu melindungi sel-sel dari kerusakan radikal bebas dan mengurangi risiko kanker.
 
2. kesehatan mata: Satu cangkir mangga diiris pasokan 25 persen dari nilai harian yang diperlukan vitamin A, yang mempromosikan penglihatan yang baik. Makan mangga teratur mencegah buta senja, kesalahan bias, kekeringan pada mata, pelunakan kornea, gatal dan terbakar di mata.
 
3. Membantu pencernaan: Mangga mengandung enzim pencernaan yang membantu memecah protein dan membantu pencernaan. Hal ini juga berharga untuk memerangi keasaman dan pencernaan yang buruk karena enzim ditemukan dalam buah yang menenangkan perut. Karena serat dalam jumlah tinggi yang ditemukan di mangga, itu bisa menjadi membantu anda untuk tetap teratur, sehingga membantu atau mencegah sembelit.

      Di India, ramuan dari kulit mangga diberikan kepada orang-orang dengan peradangan pada selaput lendir lambung. Makan satu atau dua mangga tender kecil di mana benih belum sepenuhnya terbentuk dengan garam dan madu ditemukan obat yang sangat efektif untuk diare musim panas, disentri, tumpukan, morning sickness, dispepsia kronis, gangguan pencernaan dan sembelit.

4. Manfaat bagi kulit: Mangga efektif dalam mengurangi tersumbat pori-pori kulit. Apakah ini berarti bahwa orang yang menderita jerawat, yang disebabkan oleh pori-pori tersumbat, akan mendapatkan keuntungan dari mangga. Hanya menghapus pulp mangga dan menerapkannya pada kulit Anda selama 10 menit sebelum mencucinya. mangga Makan teratur membuat adil corak dan kulit lembut dan bersinar.
 
5. Membantu pada diabetes: Mangga daun membantu menormalkan kadar insulin dalam darah. Rebus dengan beberapa mangga daun dalam air dan biarkan hingga jenuh sepanjang malam. Mengkonsumsi ramuan disaring di pagi hari untuk obat rumah diabetes. Indeks glikemik mangga rendah, berkisar antara 41-60. Jadi, mangga tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap peningkatan kadar gula darah.
 
6. Untuk seks yang lebih baik: E Vitamin yang berlimpah hadir di mangga membantu mengatur hormon seks dan meningkatkan dorongan seks.
 
7. Bermanfaat untuk anemia: Mangga yang bermanfaat bagi wanita hamil dan individu menderita anemia karena kandungan zat besi mereka. Selain itu, vitamin C di mangga meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan nabati seperti beras. Umumnya wanita setelah menopause menjadi lemah dan mereka harus mengambil mangga dan buah-buahan lainnya kaya zat besi.
 
8. Meningkatkan memori: Mangga yang berguna untuk anak-anak yang kurang konsentrasi dalam studi karena mengandung asam Glutamin yang baik untuk meningkatkan sel-sel memori dan tetap aktif.
 
9. Hindari panas stroke: Muda mangga, sumber yang kaya pektin, ketika dikukus dan dijus dengan jintan (jeera), garam dan gula, memberikan obat yang sangat baik untuk stroke panas dan kelelahan panas di musim panas.

10. Berat badan: Mangga dapat bermanfaat untuk orang yang ingin menambah berat badan. A 100 gram mangga mengandung sekitar 75 kalori. Selain itu, mangga mentah mengandung pati yang bisa dikonversi menjadi gula sebagai buah yang matang. Jadi mangga matang dan manis bila dikonsumsi dengan susu (kaya protein) dapat sangat membantu dalam penambahan berat badan.

0 komentar:

Posting Komentar