Makanan Pokok Ayam Aduan

Written By Unknown on Rabu, 07 Desember 2011 | Rabu, Desember 07, 2011

Nutrisi

Makanan sangat berpengaruh besar terhadap pertumbuhan maupun stamina ayam aduan.
Pemilihan makanan sebaiknya disesuaikan oleh tipe tarung dan postur tubuh, karena sudah barang tentu makanan yang berbeda akan mempengaruhi bobot pukulan maupun kelincahan.

A. Beras Merah
Diberikan setelah ayam dewasa yaitu setelah pertumbuhan bulunya selesai, beras merah 
Memiliki kadar protein yang tinggi mengandung rendah lemak, mudah dicerna biasanya 
Ayam yang diberikan beras merah akan menjadi kekar dan padat hanya bobot ayam menjadi berat namun sesuai dengan ayam yang mempunyai dasar pukulan yang keras.
Cocok diberikan pada ayam yang tipe jalu yaitu pertumbuhan jalu yang sangat cepat. Ayam jalu yang baik mempunyai tipikal harus cepat memyelesaikan pertarungan.

B. Gabah
Pemberian gabah menjadikan tubuh ringan dan kesat mirip dangan beras merah hanya saja gabah mempunyai kandungan vitamin yang lebih komplek, kalsium yang tinggi dan ekonomis, memperkuat bulu, sehingga bulu jago tidak mudah rontok. Gabah sangat sesuai dengan ayam tipe jalu yang memerlukan kelincahan terbang untuk menyerang cepat. Pemberian
Gabah hendaknya direndam air dulu gabah yg mengapung dipisahkan.

C. Jagung
Diberikan pada ayam pukul, mempunyai pertumbuhan jalu lambat maupun lepek (tidak tumbuh jalu ) mempunyai kandungan karbohidrat yang tertinggi diantara beras merah dan gabah, kandungan fosfor dan kalsium berpengaruh baik terhadap pertumbuhan tulang, pertulangan ayam menjadi kuat dan besar 
Karbohidrat menjadikan ayam mempunyai tenaga yang besar dan pukulan keras, penggunaan jagung direndam dulu sebelum diberikan supaya lebih lunak.
(dari berbagai sumber)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

terimakasih banyak sob, informasi yang berguna..

http://www.tokoobatku.com/obat-jantung-rematik-herbal/

Posting Komentar