Analisa Prospek Ekonomi Budidaya Ayam Bangkok

Written By Unknown on Rabu, 07 Desember 2011 | Rabu, Desember 07, 2011


Analisa Prospek Ekonomi Budidaya Ayam Bangkok - Membuat analisa ekonomi dari budidaya ayam bangkok tidaklah mudah, analisa ekonomi ayam bangkok lebih sulit daripada menghitung gambaran keuangan dalam pengelolaan jenis lainnya, seperti pedaging, petelur maupun buras.

Sama dengan ayam pelung asal cianjur maupun bekisar, nilai ayam jual ayam bangkok sulit diramalkan, kadangkala ada pembeli berani membeli dengan harga jutaan rupah, tapi terkadang juga hanya bisa terjual dengan harga puluhan ribu rupiah saja.

Biasanya para pembeli akan melhat dulu penampilan ayam bangkok ang akan kita jual. Semakin bagus penampilanya, semakin tinggi pula embeli dalam memberikan harga. Keberanian peternak untuk mengadakan tawar menawar merupakan kunci utama untuk menentukan jumlah keuntungan.

Apabila ang diperoleh peternak melebihi target atau sasaran, anggap saja itu suatu keberuntungan. Hal ini bisa juga menandakan peternak mampu bertindak secara efisien dan efektif dalam mengeluarkan biaya untuk pemeliharaan atau pandai dalam menjual piaraanya.
Sebelum membuat analisa ekonomi, kita perlu mengetahui berapa modal yang akan diinvestasikan untuk menjalankan usaha. Selain itu juga perlu direncanakanbeberapa ketentuan, misalnya mengenai sistem perkandangan yang akan dibuat, sebab antara sistem yang satu dengan yang lain membutuhkan biaya yang tidak sama.

Demikian pula dengan cara mengatur pengembangbiakan, pemberian pakan, pelaksanaan vaksinasi dan sebagainya. Dengan adanya perencanaan seperti itu, perhiungan menjadi lebih mudah. Meskipun demikian dalam pelaksanaan usahanya nanti peternak harus mempunyai niat yang sungguh-sungguh, supaya perkiraan tersebut dapat mendekati kenyataaan yang sebenarnya.Dengan demikian Analisa Prospek Ekonomi Budidaya Ayam Bangkok bukan hanya angan-angan atau sekedar perhitungan diatas kertas saja.
(sumber; http://www.central-bangkok-farm.com)

0 komentar:

Posting Komentar