Trik Android Untuk Anda

Written By Unknown on Kamis, 31 Juli 2014 | Kamis, Juli 31, 2014

Android adalah salah satu OS yang populer saat ini. OS mobile ini terkenal sebagai suatu SO yang kompleks dan rumit, akan tetapi selalu ditemukan cara bagaimana membuat sesuatu yang rumit menjadi simple, karena itu kemudian lahirlah widget, shortcut dan beragam trik-trik lainnya agar OS Andorid menjadi lebih mudah digunakan pemakainya. Pada kesempatan kali ini ngeblog.com mencoba membagikan beberapa trik menarik kepada pembaca setia ngeblog.com agar memudahkan penggunaan OS Android Anda.

1. Menaruh Kontak Pada Homescreen
Jika Anda mempunyai 1 kontak yang rutin di gunakan baik untuk telpon maupun sms, misalnya nomor kontak pacar Anda, orang tua atau kawan Anda yang ada di Phonebook dan Anda tidak mau dibuat repot untuk membuka dan mencari di daftar kontak nomor yang Anda perlukan, cukup pilih widget contact yang ada di handphonemu, kemudian tentukan kontak mana yang mau di buat shortcut di homescreen.

2. Cara Mengambil Screenshoot
Khusus untuk yang sudah menggunakan Android versi Ice Cream Sandwich ke atas, mengambil screenshoot sangatlah gampang, tinggal menekan tombol power berbarengan dengan tombol vol (-) pada layar dimana Anda ingin mengambil sreenshoot-nya, maka secara otomatis screenshot akan terambil lalu tersimpan di Galery.

3. Mengambil Gambar Sekaligus Video
Ketika Anda sedang merekam sebuah video kemudian Anda menemukan sebuah momen dimana Anda juga ingin mengabadikan sebuah foto, Anda tinggal menekan layar saat mengambil video lalu kemudian Android anda juga akan memotret gambar itu sekaligus. Biasanya ini bekerja pada kebanyakan gadget meskipun belum semua.

4. Mengetik Suara Anda Secara Otomatis
Adakalanya kita sedang dalam keadaan males mengetik, apalagi keypad android terkenal sesnsitif dan bagi yang belum terbiasa seringkali salah dalam mengetik, berikut ini ada cara gampang untuk Anda. Caranya: Di keyboard Android di samping Space Bar ada icon microphone, tinggal anda tekan tombol tersebut lalu ucapkan apa yang ingin anda tulis.

5. Monitor Data
Jika anda kebetulan menggunakan paket data bukan unlimited tentu saja penting bagi anda untuk memonitor penggunaan paket data anda agar tidak kehabisan sebelum masa aktif kartu anda berakhir atau sebelum waktu yang sudah anda tentukan, caranya adalah: masuk ke menu “setting” lalu pilih “data usage”. Nanti akan terlihat informasi penggunaan paket data anda.

6. Menjadikan Android Sebagai USB Drive.
Android anda juga bisa menjadi media penyimpanan data portable seperti flashdisk, caranya gampang, anda tinggal memasukkan kabel data anda lalu menyambungkan ke komputer atau notebook, kemudian akan muncul tiga pilihan di layar Android anda, biasanya, Charge Only, Data Connection, Storage Mode. Anda tinggal pilih mode terakhir, yakni Storage Mode.

7. Menjadikan Android Sebagai Modem.
Sama seperti cara diatas, bedanya hanya pada pilihan, anda tinggal memilih pilihan Data Connection di layar android Anda.

8. Membaca Notifikasi Tanpa Harus Membuka Kunci Layar.
Ternyata android anda memungkinkan untuk membuka notifikasi tanpa harus membuka kunci layar. Caranya adalah: swap ke bawah dari atas layar gadget anda untuk melihat notifikasi apa saja yang ada hari ini. Jika anda ingin mengaksesnya baru kemudian layar harus di buka.

Demikianlah tips sederhana Android untuk anda pengguna OS Android, semoga bermanfaat. Salam.


photo credit: avlxyz via photopin cc

0 komentar:

Posting Komentar