Cara Merawat Motor Matic Anda

Written By Unknown on Minggu, 03 Agustus 2014 | Minggu, Agustus 03, 2014

Dewasa ini penggunaan motor matic semakin banyak, selain bentuknya yang stylish juga penggunaannya yang mudah ketimbang motor dengan trnasmisi manual. Motor matic juga tergolong nyaman digunakan karena memiliki wheelbase pendek Nah, berikut ini ngeblog.com mencoba membagikan informasi singkat mengenai Cara Merawat Motor Matic untuk anda.

  • Panasi mesin motor anda sebelum anda menggunakannya, terutama di pagi hari. Pemanasan mesin dilakukan minimal 5 - 10 menit.
  • Kondisikan kecepatan gas motor anda saat mulai menjalankannya. Saat motor melaju dengan kecepatan tinggi, jangan secara mendadak menurunkan gas motor anda karena hal tersebut dapat merusak mesin.
  • Gantilah oli motor matic anda secara berkala, minimal per 4000 Km sekali.
  • Jangan biarkan kondisi tangki bensin motor anda sampai kosong. Periksa selalu isi tangki, jika jarum petunjuk bensin mulai mendekati warna merah, segeralah isi kembali. Membiarkan bensin sampai dalam keadaan kosong akan mempercepat kerusakan mesin.
  • Periksalah selalu kondisi Aki (baterai) dan Busi, apabila salah satunya rusak, dapat mengakibatkan kenderaan anda mogok.
  • Periksa selalu Roler dan Ventbeld. Jika Roler dan Ventbelt motor matic anda sudah tidak layak pakai, usahakan menggantinya dengan yang baru dan original.
  • Periksa selalu ruang transmisi dan mengganti Oli Shockbreaker secara berkala. Di ruang transmisi biasanya sering masuk kotoran dan debu, bersihkan selalu setelah motor matic anda mencapai 4000 Km. Kemudian ganti oli shockbreaker setiap motor mactic anda mencapai 10000 Km.
  • Terkahir, cucilah kenderaan matic anda dengan air yang tidak mengandung kadar garam sehingga bisa merawat kondisi body dan mesin selalu.
Demikianlah informasi singkat mengenai Cara Merawat Motor Matic Anda semoga bermanfaat dan membuat motor matic anda selalu nyaman dipakai dan awet. Salam.


photo credit: halfrain via photopin cc

1 komentar:

EvaniaFlo mengatakan...

Yakin anda selalu tidak hoki?? Kami tantang anda yang merasa selalu tidak hoki... Kami yakin tidak ada orang yang tidak hoki...disini akan kami adu hoki anda dengan hoki pemain lain...
==DONACOPOKER=
Kami yakin anda lebih hoki bersama kami..!! sudah terbukti....

Ayo segera bergabung dan dapatkan tips-tips menang dari kami
Tips Jitu Poker

Hubungi Kami Secepatnya Di :
YM : Cs.Donacopoker
BBM : DONACOPOKER
LINE : Donaco.poker
WHATSAPP : +6281333555662
WECHAT : Donacopoker

Posting Komentar