Merawat Taji Ayam Laga

Written By Unknown on Selasa, 31 Januari 2012 | Selasa, Januari 31, 2012

Merawat Taji Ayam Laga - Perwatan taji yang bisa dilakukan adalah mengusapnya dengan kunyit,” kunyit dapat membuat taji padat,kuat dan halus, dengan pemberian kunyit warna taji semakin mantap , selain itu pemilik juga harus mampu merawatnya memekai ampelas yang paling halus. sebelum di mapelas, taji tersebut dapat diruncingkan dengan silet atau pisau, bentuknya dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan, seperti taji lutus dengan ujung runcing atau taji melengkubng dengan ujung runcing setelah itu baru diampelas pelan-pelan. pengampelasan jiga harus dilakukan secara periodik, karena taji dapat tumbuh dan kondisinya kadang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, karena itu pengasahan taji harus selalu diperhatikan. 

Strategi yang juga harus diperhatikan dalam menghadapi Ayam petarung lain yang juga bertaji adalah harus dilakukan pengamatan bentuk taji, jika bentuk dan ukurannya sama kita tinggal mempertajam atau memperuncing taji.”setelahAyam dibandingkan dan sepadan dengan Ayam lawan, tidak langsung tinggal diam, menjelang sabung terlebih dahulu taji Ayam diasah dahulu dengan ampelas, untuk memastikan ketajamannya, baru setelah itu kakinya dibasuh dengan air dan dikeringkan dengan kain, jangan lupa jiga harus memberinya makan seggengam nasi, sebagai syarat saja.

Demikian artikel mengenai Merawat Taji Ayam Laga. Semoga bermanfaat untuk Anda. Oh iya, untuk ayam yang mengalami taji yang patah baik saat di abar maupun patah setelah tarung di gelanggang, simak juga tips mengenai Menumbuhkan Taji Yang Patah Pada Ayam Bangkok. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini. jika ada yang ingin menambahkan, silahkah berbagi melalui kolom komentar di bawah. Salam.

0 komentar:

Posting Komentar